Al Anwar, Ikuti Program OPOP Jatim.

Hadirnya program One Pesantren One Product (OPOP) yang digelorakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah memacu banyak pesantren untuk untuk mewujudkan Badan Usaha yang Legal dan Aktif, demi menciptakan produk unggul agar dapat diterima pasar. 

Minggu, 18 Oktober 2020, perwakilan Pesantren peserta Program OPOP menerima secara simbolis program unggulan tersebut.

Acara yang berlangsung di Pendopo kabupaten Pacitan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan Bupati Pacitan.

OPOP Jatim tak hanya melakukan dorongan semangat Ponpes untuk membuat sebuah produk, tapi juga memfasilitasi terkait Legalitas Badan Usaha yang dimiliki Pondok Pesantren di Jawa Timur.

Sejalan dengan tujuan OPOP JATIM salah satu peserta dari Pondok Pesantren Modern Al Anwar Pacitan berharap  dengan adanya OPOP Jawa Timur produk pesantren tidak lagi di-anak tirikan dan bahkan mampu bersaing dengan produk pabrikan. 

Program OPOP adalah program khusus yang digagas Gubernur Jawa Timur untuk memberikan peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat berbasis pondok pesantren melalui pemberdayaan santri, pesantren dan masyarakat sekitar pesantren.

You must be logged in to post a comment Login