Al-Anwar, Ikuti Sholat Istisqo di Lapangan AURI Pacitan

Ratusan masyarakat, Kabupaten Pacitan melaksanakan sholat Istisqo berjamaah, di lapangan AURI Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan, Selasa (29/10/2019).

Kemarau panjang yang terjadi tahun ini mengakibatkan sebagian warga di Kabupaten Pacitan mengalami kesulitan air bersih, tidak hanya itu ratusan hektar sawah juga mengalami kekeringan.

Sebagai bentuk kepeduliat terhadap fenomena alam yang terjadi, Kantor Kementerian Agama melalui Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan Menginstruksikan kepada semua lembaga yang ada di bawah naungannya, Madrasah dan Pondok Pesantren untuk bisa mengikuti kegiatan  sholat Istisqo berjamaah, di lapangan  AURI Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan.

Sholat Istisqo dipimpin oleh KH. Abdullah Sadjad, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Pacitan. Sebelum sholat dimulai tampak Dr. H.M. Nurul Huda, Kepala Kankemenag Kab Pacitan memberikan informasi seputar Sholat istisqo. KH. Shodiq Sudja’, Ketua BAZNAS Kab. Pacitan bertindak sebagai Khotib .

“Antusias masyarakat tinggi, terlihat sejak pagi mereka berbondong-bondong memadati lapangan AURI Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan,” ucap salah satu santri Al Anwar yang juga mengikuti kegiatan tersebut.

Tak heran jika masyarakat sangat antusias melaksanakan sholat Istisqo ini. Pasalnya,  mengingat banyak dari mereka yang sudah mengalami krisis air bersih.

“Semoga dengan dilaksanakannya sholat minta hujan ini doa kita terkabul, dan Allah segera menurunkan hujan agar kita tak lagi kekurangan air bersih,”  Begitu disampaikan oleh Ustad makzum, ustad yang mendampingi santri – santri al anwar  mengikuti Sholat Istisqo.