Antisipasi Covid 19, Pesantren Perketat Perijinan.

Langkah cepat dilakukan oleh Pondok Pesantren Modern Al-Anwar mengantisipasi fenomena yang muncul di negara Indonesia akhir-akhir ini. Tidak dipungkiri munculnya wabah virus corona membuat cemas masyarakat di semua lapisan.

Selasa 17 Maret 2020, Jajaran pengelola lembaga langsung mengadakan musyawarah bersama untuk menentukan langkah mengantisipasi munculnya wabah virus corona atau Covid 19 tersebut.

Dari hasil musyawarah yang berlokasi di kantor KMI Pondok Pesantren Modern Al-Anwar membuahkan hasil yang pada intinya kegiatan utama santri belajar tetap seperti biasanya. Santri tidak dipulangkan. Dengan konsekwensi aturan perijinan diperketat.

pembatasan keluar kepada santri juga dilakukan santri tidak dibolehkan keluar area pusantren.

Selain itu untuk walisantri juga tidak diperbolehkan untuk menjenguk putra-putrinya selama waktu yang telah ditentukan oleh pesantren. Pesantren menyediakan nomor HP untuk melakukan komunikasi dengan putra putrinya di pesantren.

Menggandeng dinas terkait terkait untuk memberikan edukasi tentang wabah virus tersebut juga dilakukan oleh lembaga.

Untuk memperkuat dan mensosialisasikan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh lembaga, pengurus juga memasang papan maklumat di area pintu masuk pesantren.

Harapannya semua dalam keadaan sehat terhindar dari semua bentuk penyakit dan aktivitas belajar santri tetap bisa berjalan sesuai dengan harapan wali santri ketikan memondokkan putra-putrina di pesantren.

You must be logged in to post a comment Login