Insfrastruktur, Penunjang Semangat Belajar Santri

Al-anwar, Selasa 2 Juli 2019. Seiring perkembangan jumlah santri, pembangunan sarana insfrastruktur di Pondok Pesantren Modern Al-Anwar Ploso Pacitan juga harus terus berbenah. Asrama dan ruang belajar merupakan sarana paling pokok untuk kegiatan belajar santri yang mukim.

Alkhamdulillah dipenghujung tahun ajaran 2019/2020, Alm Bapak Ruwiyanto melalui Ibu Watie menginfakkan sebagian hartanya. Darmawan tersebut berasal dari Jakarta. Setelah beberapa saat meninjau lokasi pesantren dan melihat semangat dan kedisiplinan para santri menjadikan tekad untuk berinfak lebih kuat.

“insyaallah akan dibangun ruangan dengan luas 9 x 7 meter, pembangunannya diletakkan dilantai dua dan seluruh biayanya akan ditanggung oleh beliau, perlu diketahui bahwa pembangunan tersebut menelan biaya lebih dari Rp130.000.000,- yang kesemuanya itu akan ditanggung oleh beliau dan harapan ke depan bangunan ini bisa di jadikan sebagai embrio Rumah Tahfid Al Anwar”. Begitu disampaiakn oleh Direktur KMI Pondok Pesantren Modern Al Anwar, Ust. H. Syarif Husen, S.Pd.I.

Direncanakan awal tahun ajaran 2020/2021 gedung tersebut sudah dapat difungsikan “harapan kami semoga jariyah ini selalu dalam ridho dan dapat diterima oleh Allah SWT. Bangunan yang ada dapat dimanfaatkan selamanya” begitu sedikit pesan yang disampaikan oleh dermawan tersebut ketika mengunjungi Pondok Pesantren Modern Al-Anwar.