Kunjungan Ustad H. Muhammad Nur Hayid, S.Th.I., MM.

Al Anwar Rabu 17 Juli 2019. Ustad H. Muhammad Nur Hayid, S.Th.I ., MM berkunjung Ke Pondok Pesantren Modern Al Anwar, Ustad Muda sekaligus sebagai penasehat Yayasan Al Anwar.  Tepat pukul 07.00 beliau datang bersama sopir pribadinya. Selain untuk silaturohmi juga menghatarkan ke tiga putrinya yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyan yang mondok di pacitan.

Kedatangan Beliau disambut langsung oleh Direktur KMI Pondok Pesantren Modern Al Anwar, H. Sarip Husen, S.Pd.I. Bertempat di kantor pesantren, Beliau berbincang bincang seputaran pekembangan dan program pesantren. Program tahfidz merupakan program rintinsan yang masih perlu banyak dukungan. Program tersebut untuk mendukung program bahasa yang lebih dahulu diterapkan.

Setelah beberapa saat bebincang dikantor, Ustad H. Muhammad Nur Hayid, S.Th.I., MM Memberikan cermah motivasi kepada para santri-santri Al-Anwar. Bertempat di Mushola Al Anwar Beliau menyampaiakan ceramah motivasinya tersebut. Pengalaman Mulai dari masa belajar di pesantren sampai belajar di beberapa belahan dunia seperti di Jerman, Australia, Mesir juga di sampaiakan dalam rangka memberikan motivasi kepada semua santri. Hampir satu jam beliau ceramah di hadapan para santri dan pengurus pesantren.

“ceramahnya sangat luar biasa, menggunakan tiga bahasa, bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Isinya juga luar biasa pantes kalau Beliau hebat bisa keliling dunia di manan mana” begitu disampaiakan salah satu santri yang ikut mendengarkan ceramah motivasi dari beliau.

Setelah selesai acara di mushola tampak Beliau berkeliling melihat perkembangan pembangunan pesantren. Ditemani oleh Bapak Direktur KMI dan Bu Nyai Khariri serta pengurus lainnya. Diakhir sebelum pulang beliau Mohon doa untuk kembali beraktivitas ke Jakarta sebagai Staf Ahli Kementerian Ketenagakerjaan RI. Semoga semua aktivitasnya selalu mendapatkan Ridho Allah SWT.