Menghitung Hari untuk Haflah

Haflah akhirussanah 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu malam kamis mulai pukul 19.00 sampai selesai dan mengambil tempat di halaman Pondok Al-Anwar tinggal menghitung hari, berbagai persiapan dilakukan oleh panitia haflah. Ketua panitia terus memantau kemajuan kerja tiap yang terlibat.

Dari pantauan redaksi, tim atau seksi acara yang merupakan inti dari acara telah melakukan beberapa gladi. Semua penampilan diusahakan bisa ikut, ketepatan waktu tampil sangat diperhatikan. Diakhir gladi dilakukan evaluasi dari ustad senior.

Publikasi juga merupakan rangkaian yang penting dalam suatu acara. Publikasi sangat berpengaruh terhadap jumlah hadirin yang hadir.

Dalam kegiatan ini 3 sektor publikasi di jalankan. Undangan resmi, meliputi undangan pejabat pemerintah, kepala madrasah, wali santri, dan lingkungan sekitar. Publikasi media sosial melalui akun resminya al anwar, dan radio. Publikasi langsung melalui kendaraan.

Perlengkapan juga memegang peranan penting. Persiapan panggung terbuka sudah di persiapkan jauh jauh hari. Ukuran panggung 12 x 8 meter dipersiapkan panitia, tinggi backdrop 7 meter. Sound berkekuatan ribuan watt dipersiapkan untuk mendukung acara. Lampu laghting yang dihadirkan dari solo juga akan menambah semaraknya acara.

Ust. Viky Prayuda, ustad muda asal Ponorogo yang di amanahi sebagai ketua panitia menuturkan bahwa tampilan acara akan dibuat semaksimal mungki diawali dengan pentas kembang api, tampilan tari reog, drama bahasa, pidato tiga bahasa, puisi, pencak silat, yang semuanya itu dipersiapkan untuk menghibur hadirin.

“semoga dengan kerja sama ini bisa menghasilkan suatu suguhan acara yang bener-bener spektakuler, tanpa kerja sama tak mungkin semua akan mencapai hasil yang maksimal, pastinya nanti lihat sendiri di halaman pesantren” begitu disampaikan oleh ketua panitia sambil tersenyum.