Mudik ala Santri

Al-Anwar, 22 Mei 2019 Seluruh kegitan santri secara formal diliburkan. Perlu diketahui bahwa selama bulan Romadhon kegiatan santri Al-Anwar sangat padat. Dimulai dari Sholat Tahajud dilanjutkan Makan Sahur, sholat Subuh dilanjutkan kuliah Subuh, pagi hari masuk kelas untuk KBM seperti biasa. Jam 11.30 pulang persiapan Sholat Dhuhur dilanjutkan pengajian kitab kuning, begitu seterusnya kajian kajian kitab terus dilakukan santri yang di pimpim oleh ustad baik putra maupun putri.

Libur dilaksanakan mulai hari Rabu, 22 Mei 2019. Seluruh kegiatan pesantren secara resmi diliburkan. Menyambut Hari Raya Idul fitri santri diperkenankan pulang untuk berlebaran bersama keluarga. Sebagian santri senior tetap tinggal di pesantren secara bergiliran.

Bertempat di mushola pengumuman tentang libur tahun ini disampaikan. Pengasuhan santri menyampaikan hal ikhwal libur tersebut secara detail. Para santri pun mendengarkan dengan tertib. pengumuman disampaiakan secara bersama-sama baik santri putra dan putri.

Pesan selama libur di rumah untuk tetap menjaga sopan santun, hal tersebut disampaiakan oleh Pimpinan Pesantren, Ust. Abdul Manan Anwar, BA. Selain menjaga sopan santun santri juga diharapkan tetap bisa membawa nama baik lembaga ketika di rumahnya masing masing. Mengisi libur dengan kegiatan positif, silaturohmi, dll

Sebagai bentuk ketertiban dan kedisiplinan, Setelah mendapatkan surat jalan dari pengasuhan para santri baru diperbolehkan pulang. Sebagian santri ada yang di jemput oleh keluarganya ada yang naik kendaraan umum dan ada juga yang menyewa kendaraan umum untuk pulang ke daerahnya.

Pengasuhan berpesan kepada para santri untuk pulang dan datang ke pesantren tepat waktu. Hal itu di sampaiakan mengingat setelah liburan masih ada kegiatan yang sangat penting sekali yaitu Ujian Akhir Tahun.