New Normal, Santri Al Anwar Datang Bergelombang.

Sabtu, 11 Juli 2020 Pondok Pesantren Al-Anwar Pacitan mulai menyambut kedatangan santri-santrinya setelah tiga bulan masa belajar di rumah karena virus covid-19.

Persiapan yang matang untuk menyambut kedatangan santri diatur sedemikian rupa. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Covid 19.

Santri diwajibkan membawa surat keterangan non reaktif rapid test atau surat keterangan sehat dari puskesmas setempat, surat keterangan isolasi mandiri dan surat keterangan dari desa setempat yang menyatakan daerah asal santri tersebut aman dari covid-19.



Protokol kesehatan diterapkan ketat di Al Anwar, diantaranya adalah ketika di posko dilakukan penyemprotan disinfektan, disediakan tempat cuci tangan dengan hand sanitizer, dilakukan pengecekan suhu tubuh. pesantren juga mempersiapkan ruang isolasi mandiri santri.

Sementara itu alur kedatangan dibuat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, yaitu dengan membuka satu pintu untuk masuk dan keluar. Kendaraan hanya boleh berhenti di luar area pesantren untuk menurunkan santri dan langsung kembali ke rumah masing-masing.

Tugas selanjutnya adalah New Normal atau kebiasaan baru. Nantinya para santri yang telah kembali ke pesantren akan dilakukan isolasi mandiri sekira 14 hari serta kewajiban menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap aktivitas di pesantren Al-Anwar Pacitan.

You must be logged in to post a comment Login