Pembangunan Asrama Tahfid Al-Anwar

Pemasangan kolom Cakar ayam.

Al Anwar, Selasa, 14 mei 2019 Pembangunan asrama Tahfidz dimulai. Mengingat jumlah santri yang berminat untuk mengikuti program Tahfidzul Quran terus meningkat.

Lokasi pembangunan terletak di halaman belakang pesantren dengan harapan untuk pengembangan lokasi bangunan lebih leluasa, begitu disampaiakn oleh salah satu pengurus pesantren yang tidak mau disebutkan namanya.

Direncanakan pembangunan tersebut akan selesai dalam tiga bulan kedepan. kontruksi dua lantai dipersiapkan untuk menampung santri-santri Al Anwar. Sebagai permulaan pembangunan asrama mengambil luas 9 meter x 7 meter.

Sumber dana yang digunakan dalam pembangunan tersebut berasal dari bantuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur, Tepatnya dari bidang Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren.

“Dengan adanya asrama tahfid ini diharapkan semangat anak-anak dalam mempelajari Al Quran tambah meningkat serta terus berharap keberkahan ilmu dari semangat santri dalam mempelajari Al-Quran, dan tidak kalah pentingnya keberkahan lembaga yang merupakan tujuan kita bersama dalam syiar Islam ini” begitu disampaikan oleh Ust. H. Syarif Husen, S.Pd.I. Ustad yang sekaligus sebagai Direktur KMI Pondok Pesantren Modern Al-Anwar.