Penulisan Buku dan Launching Buku Karya SMA/SMK/PK Pacitan.

Pada hari ini Senin, 8 Juli 2019 Cabang Dinas Pendidikaan Wilayah Pacitan sebagai koordinator semua data dan informasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Workshop Penulisan Buku dan Launching Buku Karya SMA/SMK/PK Pacitan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Gerakan Literasi SMA, SMK/PK Pacitan (GELIPAT)

Mengingat membaca merupakan dasar untuk menguasai berbagai bidang studi. Jika anak pada usia sekolah permulaan tidak segera memiliki kemampuan membaca, maka ia akan mengalami banyak kesulitan dalam mempelajari berbagai bidang studi.

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari hasil membaca. Yakni : Dengan membaca, kita bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan. Misalnya membaca koran atau majalah. Membaca juga kita bisa mendapatkan hiburan seperti halnya apabila kita membaca Cerpen, novel.

Dengan membaca mampu memenuhi tuntutan intelektual, meningkatkan minat terhadap suatu bidang, dan mampu meningkatkan konsentrasi. Selain itu akan memperkaya wawasan dan khazanah yang dimiliki. Hal tersebut akan memudahkan bagi seseorang untuk menghasilkan sebuah karya tulis dalam bentuk buku.

Kegiatan yang bertempat di aula SMK N 2 Pacitan tersebut diikuti oleh kurang lebih 205 Guru SMA/SMK/Pk Pacitan. Bapak Yusuf, SH, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pacitan sebagai penyelenggara menyampaiakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sukses dan lancarnya acara tersebut. Kegiatan tersebut juga langsung dihadiri oleh Kepala BAKORWIL IV Dinas Pendidiakn Provinsi Jawa Timur, Bapak Gatot Gunarso dan Penerbit Buku Telaga Ilmu.