Porseni MA Se-Kabupaten Pacitan

Pacitan_Bertempat di gedung Serbaguna MAN Pacitan, apel pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Pacitan Tahun 2019 dilaksanakan (9/9). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd.I., kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan. Selain itu juga Kepala  Madrasah sebagai Anggota KKM MA se Kabupaten Pacitan menjadi tamu undangan.

 “Harapannya agar dapat dijadikan ajang silaturrahim antar warga madrasah utamanya Madrasah Aliyah se-Kabupaten Pacitan,” kata salah satu panitia yang tidak mau disebutkan namanya..

Porseni ini berlangsung selama satu hari yaitu Senin (9/9), diikuti oleh 22 madrasah Aliyah se-Kabupaten Pacitan. Dengan jumlah atlit sebanyak 424 Siswa.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan adalah :

Olagraga :Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, FutsalVolli Ball, Catur,Pencak silat, dan cabang Seni meliputi : MTQ, fahmil Quran, Tahfidz Quran, Kaligrafi, Desain Grafis,Pidato Bahasa Inggris,Pidato Bahasa Arab,Cipta Baca Puisi Singer.

MA Al Anwar merupakan salah satu Madrasah yang mengirimkan peserta porseni. Persiapan lahir dan batin dilakukan untuk mempersiapkan para peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

“kegiatan ini sangat penting sekali, sebagai sarana untuk mengetahui bakat dan prestasi siswa. Maka dari itu persiapan kita lakukan secara maksimal. Semua cabang di koordinatori oleh satu ustad dan pelatih, anggaran untuk kegiatan ini juga kita persiapkan, tidak usah takut masalah anggaran, karena prestasi yang baik itu harus ditunjang dengan biaya yang memadai, tidak bisa gratisan” begitu disampaikan Ust. Ali Musthofa, S.Pd.I. Kepala MA Al Anwar.

Di tempat terpisah Ustad Muhammad Makzum, M.Pd. sebagai Ketua Umum Kegiatan porseni MA Al-Anwar  menyampaiakan “usaha telah kita lakukan, selanjutnya kita menyerahkan hasil kepada Yang Maha Bijaksana, Menang atau kalah itu hal biasa dalam sebuah perlombaan dan pertandingan, tetapi melatih mental siswa untuk tampil maksimal itu yang luar biasa, pepatah mengatakan Menang jangan terbang, Kalah jangan tumbang, tetap semangat”