Protokol Kesehatan di Terapkan di Al Anwar.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pondok Pesantren Modern Al Anwar dalam rangka menyambut era normal baru atau New normal yang dicanangkan oleh pemerintah di masa Pademi Corona ini.

Persiapan yang paling menonjol adalah membuat pos penjagaan dan pintu penutup gapuro. Pintu masuk hanya melalui satu pintu tidak ada pintu lain untuk masuk ke area Pesantren Al Anwar

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi siapa saja yang masuk ke Pondok Pesantren Modern Al-Anwar harus dalam keadaan sehat.

Berbagai pemeriksaan pun dilakukan mulai dari pemeriksaan suhu badan, pemeriksaan surat sehat bagi santri yang baru datang. Santri atau siapapun yang bertamu ke Al-Anwar harus memakai masker. Dipersiapkan tempat cuci tangan di samping pos penjagaan.

Di area dalam Pesantren juga dipersiapkan tempat cuci tangan di depan tiap-tiap kelas dan asrama. 2 ruang isolasi juga dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal itu dilakukan semata-mata untuk mendukung pemerintah dalam program penanganan covid 19. Memutus mata rantai Penyebaran covid 19 merupakan tanggung jawab semua pihak salah satunya adalah pesantren.

You must be logged in to post a comment Login