Semoga Mereka Betah.

Al Anwar Rabu 17 Juli 2019. Bertepatan dengan hari Rabu, ratusan calon santri Al Anwar memadati halaman utama Pondok Pesantren Modern Al Anwar. Mereka datang dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Pacitan, bahkan ada yang dari luar kota seperti Batam, Kebumen, Jakarta dan lain sebagainya. Oranng  tua dan keluarga juga tampak hadir mendampingi buah hatinya untuk di amanahkan kepada pesantren dalam rangka mencari ilmu.

Kedatangan para santri baru hari ini untuk melukakn daftar ulang. Mulai pukul 07.00 panitia penerimaan santri baru sudah siap sesuai dengan tanggung  jawabnya. Orang tua yang datang terlebih dahulu mengambil nomor antrian. Hal itu dilakukan untuk menjaga ketertiban para orang tua ketika melukan daftar ulang. Panitia menyediakan lebih dari 100 nomor antrian.

Setelah mendapatkan nomor antrian maka orang tua akan di panggil satu persatu sesuai nomor tesebut. Ada empat meja administrasi yang dipersiapkan oleh panitia. Mulai dari meja kelengkapan berkas sampai meja pengambilan perlengkapan asrama seperti almari dan kasur.

“Untuk proses daftar ulang  panitia memberikan waktu satu hari penuh. Mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 15.00” Begitu disampaiakan oleh Ketua Panitia, Ust. Muhammad Abdurrahman.

Santri yang sudah melakukan daftar ulang dan mendapatkan fasilitas perlengkapan seperti almari buku pelajaran seragan kasur dll akan di antarkan oleh santri senior menempati asrama yang telah dipersiapkan.

“proses daftar ulangnya tertib sekali, panitianya ramah-ramah, bahkan ada yang mengantar dan membawakan perlengkapan anak saya sampai ke asrama” begitu di sampaiakan oleh Bapak Katno, wali calon santri yang berasal dari kecamatan Tulakan.

“Semoga mereka betah, itulah salah satu harapan yang paling di inginkan oleh semua wali santri, mengingat nyantri membutuhkan proses adaptasi yang sangat luarbiasa. Jauh dari orang tua, rutinitas juga dibatasi, ya hampir seperti di penjara, penjara suci untuk menggapai Ridho Ilahi” salah satu harapan dari seorang ibu yang enggan disebut namanya yang juga mengantarkan buah hatinya nyantri di Al Anwar.