Sudah Sehat dan Keluar RS

JAKARTA – Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah keluar dari RSPAD Gatot Subroto, Jumat (20/7/2018) pagi, setelah sempat dirawat karena kelelahan. Sebelum sakit, SBY sendiri mengikuti reuni alumni SMAN 271 Pacitan dan dilanjutkan ke DI Yogyakarta.

Ketum Partai Demokrat ini sempat dijenguk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (18/7) malam. Pagi tadi SBY dijenguk Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Presiden BJ Habibie juga membesuk SBY Kamis (19/7/2018) sore. SBY dirawat sejak Selasa (17/7).

Saat hendak keluar RS, SBY mengucapkan terima kasih kepada dokter yang merawatnya, khususnya dr Terawan Agus Putranto. “Setelah perawatan selama 3 hari, tim dokter mengizinkan saya untuk hari ini kembali ke rumah dan masih ada perawatan lanjutan di rumah 1-2 hari mendatang. Terima kasih kepada dokter Terawan,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa penyebab dirinya sakit dan dirawat di RS adalah kelelahan dan virus. Dia menampik adanya gangguan ginjal dan organ lainnya.

“Jadi kemarin itu ada virus memang, satu virus, dua kelelahan, menurut dokter seperti itu. Tidak ada gangguan ginjal dan organ yang lain dan dalam tiga hari ini dengan sangat signifikan telah boleh dikatakan, dibolehkan hampir mendekati normal,” jelas SBY.

SBY juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakannya. Dia mengaku mendapat banyak sekali doa agar lekas sembuh.

“Saya mengucapkan terima kasih atas ratusan ucapan dari para sahabat melalui Instagram Ibu Ani dan media sosial yang lain, Twitter saya, Facebook saya yang mengucapkan, yang mendoakan agar saya cepat sembuh,” ujarnya.

Dia berharap pasca skait ini bisa kembali melanjutkan tugas untuk berkontribusi untuk demokrasi, politik dan negara Indonesia. (sumber Pacitanku.com,)