Bakti Santri untuk Masyarakat

Santri-santri Pondok Pesantren Modern Al-Anwar Pacitan menggelar bakti sosial. Kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk kerja bakti membersihkan masjid-masjid dan lingkungan di sekitar Pondok Pesantren.

Selain melatih santri untuk cinta kebersihan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara santri, pesantren dan masyarakat dalam berbagai bidang.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam satu pecan sekali itu di ikuti oleh seluruh santri pondok al anwar, santri putra membersihkan masjid dan mushola yang ada di lingkungan pesantren sedangkan santri putrid membersihkan jalan jalan kampung yang ada disekitaran pesantren.

Dipandu oleh salah satu ustad dengan memohon ijin kepada takmir dan pengurus mushola. Hal itu dilakukan semata mata untuk menjaga keharmonisan antara pengurus masjid dan moshola serta para santri yang akan membersihkan tempat tersebut.

Kegiatan bersih bersih tersebut biasanya dilakukan pada hari jum’at, mengingat jumat merupakan hari libur untuk seluruh kegiatan pembelajaran yang ada di pesantren.