Di Musim Pandemi, Al Anwar Adakan Pekan Perkenalan Santri.

Sabtu 18 juli 2020, Pondok Al-Anwar Pacitan menyelenggarakan kegiatan Upacara Pembukaan Pekan Perkenalan Santri tahun 2020/2021, Karena musim pandemi kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Pesantren itu diikuti oleh seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Modern Al Anwar. Santri Baru, santri lama, ustad dan ustadzah menjadi satu dalam harmoni keluarga Besar Al Anwar.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Pondok Al-Anwar Pacitan ini dimulai pukul 07.00 WIB. Tampak Ust Abdul Manan sebagai inspektur upacara.

Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa “kita harus bersyukur atas karunia besar Allah swt berupa hidayah untuk belajar di Pondok Pesantren yang itu adalah tempat belajar yang tidak perlu diragukan lagi karena selain diajar dan dibimbing selama 24 jam, para santri juga didoakan oleh kyai dan para asatidz”

Beliau juga menyampaikan terkhusus kepada para santri baru untuk banyak belajar di pondok pesantren. “Awal-awal mondok memang berat, menangislah sekarang! tidak apa-apa, daripada nanti kalian menangis karena menyesal di kemudian hari (tidak belajar di pesantren-red)” begitu disampaikan pengasuh pondok modern satu-satunya di kota Pacitan ini.

Di akhir kegiatan upacara, Al-Ustadz Abdul Manan memukul bass dan melepas balon sebagai simbol dibukanya Pekan Perkenalan Santri Pondok Al-Anwar, tahun pelajaran 2020-2021.

You must be logged in to post a comment Login