Halal Bi Halal sarana Menghalakan Kesalahan Sesama.

Al-Anwar, Sabtu 15 Juni 2019, kegiatan Halal Bi Halal keluarga besar Pondok pesantren modern al anwar dilaksanakan. Kegiatan tersebut mengawali semua kegitan rutin setelah libur hari raya idul fitri, dimana selama liburan seluruh santri belajar di kampung halamanya masing masing.

Dalam acara halal bi halal yang dilaksanakan di masjid Al-Anwar tampak seluruh ustad dan ustadzah berada di barisan depan bersama Bapak Pengasuh. Seluruh santri putra dan putri tampak juga memenuhi suluruh ruangan Masjid Al-Anwar.

Acara dimulai dengan pembacaan sholawat dilanjutkan dengan maqalul qiyam. Bapak pengasuh, dewan assatid dan seluruh santri tampak mengumandangkan sholawat bersama. Semua larut dalam keheningan dan keindahan bacaan tersebut.

Sederhana tidak mengurangi rasa, rasa dekat, rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, semua berbaur menjadi satu dalam buaian syair merdu sholawat nabi. Semoga dengan sholawat bisa menjadi wasilah untuk menggapai Ridho Allah SWT, begitu disampaikan oleh panitia acara tersebut.

Dalam Sambutannya Pengasuh pondok menyampaikan bahwa memuntum halal bi halal untuk bisa dijadikan sebagai sarana salilng menghalalkan kesalahan, tidak segan-segan untuk menyatakan bahwa kita ini salah, kita ini lemah, kita ini miskin, dan memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kita perbuat baik disengaja ataupun tidak.

Di akhir acara diadakan salam salaman antara seluruh keluarga besar pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published.