Hiking, Sarana Kebersamaan dalam Kebahagiaan

Gerakan Pramuka merupakan tempat yang paling tepat dalam pengembangan diri bagi anggota Pramuka yang sifatnya mendidik. Gerakan ini dilakukan untuk mengembangkan sikap disiplin, kemandirian, keberanian cinta alam, gotong royong, berbudi luhur, berkarakter, cinta tanah air dan bangsa demi generasi penerus Pramuka yang abadi.

Salah satu Gerakan yang ada dalam Pramuka yang dilakukan adalah kegiatan Hiking dan Jejak Alam dimana kegiatan tersebut sesuai dengan program kerja Gerakan Pramuka pangkalan  Pondok Al-Anwar Pacitan. 

Dalam kegiatan tersebut, banyak pelajaran yang bisa diambil bagi anggota Pramuka ,diantaranya mereka mampu beradapatasi dengan alam, bekerja sama dan menunjukkan kreatifitas anggota pramuka.

Kegiatan yang di laksanakan pada kamis 6 februari 2020 ini dikuti oleh seluruh anggota pramuka pondok al anwar. Mengambil tempat di desa Sidomulyo kecamatan Kebonagung. Peserta diberangkatkan Pukul 07.00 WIB oleh Direktur Pondok, H. Sarip Husen, S.Pd.I.

Dalam kegiatan tersebut Selaku pembina Pramuka Bapak H. Sarip Husen, S.Pd.I. banyak memberikan pembinaan berupa motivasi dalam mentadabburi alam ciptaan Allah SWT. Selain itu peserta Hiking diberikan arahan untuk menjaga diri dari merusak lingkungan selama diperjalanan dan menjaga kondisi fisik  serta mental selama kegiatan.

Kesan yang dirasakan oleh peserta setelah mengikuti kegiatan ini cukup baik,mereka mengingikan kegiatan supaya sering dilaksanakan untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam bidang kepramukaan tutur salah satu peserta “.