Kebhinekaan dalam Wisuda Al Anwar tahun 2019

Rabu, 1 Mei 2019, Pondok Pesantren Modern Al-Anwar Ploso Pacitan menggelar wisuda santri. Wisuda kali ini bertema ” Al Anwar Pacitan, menyatukan Kebhinekaan untuk Menggapai Kesuksesan” sebanyak 31 santri putra dan putri diwisuda pada tahun ini. Berbagai tampilan acara disuguhkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Dimulai pukul 19.00 dan bertempat di halaman pesantren, tamu undangan telah menmpati tempat yang disediakan panitia. Tampak hadir dalam acara tersebut, mewakili Bupati pacitan, Bapak Sakundoko, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan, Bapak Dr. H. Moh. Nurul Huda, Ketua DPRD Pacitan Bapak Roni Wahyono, dan masih banyak lagi tamu undangan yang memadati Halaman Pesantren.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Pacitan, Bapak Sakundoko mengapresiasi tema kegiatan haflah tahun ini, ” Al Anwar Pacitan, menyatukan Kebhinekaan untuk Menggapai Kesuksesan, semoga dengan tema tersebut pesantren pada umumnya dan al anwar pada khususnya bisa menjadi sebuah lembaga pendidikan yang bisa memperkuat rasa persatuan dan kesantuan untuk kemajuan indonesia yang majemuk ini”

Berbagai acara mulai dari pentas kembang api, band al anwar, pencak silat, tari reog, puisi, drama bahasa arab, yang kesemuanya dikemas dengan sebagus mungkin dan didukung oleh permainan laghting dari kota solo. Sound syistem berkekuatan ribuan watt juga dipersiapkan untuk menambah semaraknya acara.

Kegiatan haflah tahun ini menghadirkan pembicara Bapak Suryat, Kepala Bidang Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsis Jawa Timur. “santri itu harus cerdas, harus bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan yang sesuai dengan ajaran agama islam.” Salah satu harapan beliau yang di sampaiakan dalam ceramahnya.