Wisata Religi Bersama Al Anwar

Wisata religi bukan sekadar rekreasi biasa yang cenderung untuk keperluan bersenang-senang atau “berleha-leha” di tempat wisata. Namun, wisata ini lebih bagaimana kita memaknai spiritual dari sebuah tempat wisata yang kental dengan nilai-nilai sejarah.

Dengan begitu, semestinya tujuan wisata religi tidaklah sempit, namun memiliki cakupan yang sangat luas, dan sifatnya cukup personal.

Artinya, tempat-tempat wisata yang menjadi tujuan wisata religi tidak terbatas pada makam-makam para wali saja, namun mencakup setiap tempat yang bisa menggairahkan cita rasa religiusitas, atau bisa menyegarkan dahaga spiritual wisatawan, baik itu pemakaman para wali, museum-museum kesejarahan Islam, atau tempat apapun yang bisa menyampaikan kita pada tujuan yang dikehendaki dalam wisata religi.

pagi ini, senin 13 januari 2020, Pemberangkatan wisata religi Pondok Al-Anwar Pacitan yang dibuka dengan amanah Pengasuh pondok dan doa bersama di halaman Pondok pesantren.

Selama empat hari ke depan santri-santri Pondok Al-Anwar Pacitan akan mengunjungi berbagai destinasi wisata dan religi di Jawa Barat dan Jakarta.

Semoga diberikan kelancaran, keselamatan dan manfaat dari rihlah dua tahunan ini untuk kita semua, dunia dan akhirat.