Jumat, 24 Desember 2021 bertempat di Pondopo Kabupaten Pacitan, Bupati Pacitan Indrtata Nur Bayuaji melakukan mutasi dan perombakan besar-besaran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan. Sebanyak 591 pejabat struktural terdiri dari pejabat pimpinan tinggi, administrator dan pengawas, dilantik dan diambil sumpah jabatannya, di Pendopo Kabupaten.

Selain untuk memenuhi kekosongan jabatan, mutasi pertama semenjak menjabat Bupati ini juga karena tuntutan reformasi birokrasi yakni penyegaran pejabat di lingkup Pemkab Pacitan. Beberapa nama pejabat Pinpinan Tinggi yang mengalami pergeseran diantaranya Sumorohadi dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pacitan. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Sedangkan Kepala Dinas Perikanan dijabat oleh Supomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPPD.

“Mutasi pejabat eselon II ini bukan karena sistem kinerja mereka yang buruk ditahun sebelumnya namun lebih pada untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Pacitan kedepan yang lebih baik,” pungkasnya.
Kepala Kelurahan Ploso bapak Faizal Nurul Huda, S.IP. juga termasuk pejabat pemerintah yang mengalami pergeseran. Beliau Bergeser di Protok kabupaten ucapan terima kasih banyak di sampaikan oleh warga masyarakat ploso yang telah di dampinginya selama empat tahun.

“Terima kasih kami sampaiakan kepada bapak faizal yang telah mendampingi kami, masukan motivasi untuk perkembangan lembaga sangat bermanfaat, setiap kali di undang di kegiatan pesantren juga menyempatkan hadir secara pribadi, sekali lagi mewakili lebaga menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga” begitu disampaiakan oleh salah satu pengurus pesantren.

Untuk selanjutnya para pejabat yang dilantik akan mulai bekerja sesuai jabatan barunya awal bulan tahun 2022 mendatang. Dengan mutasi dan perombakan jabatan berskala besar ini diharapkan kedepan roda pemerintahan di Kabupaten Pacitan dapat berjalan dengan maksimal.

Share.
Exit mobile version