Pesantren dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca

Senin,  21 September 2020 bertempat di gedung perpustakaan kabupaten Pacitan dilaksanakan kegiatan koordinasi  pembentukan pengurus daerah gerakan pemasyarakatan minat baca (PD-GPMB) kabupaten Pacitan.

Kegiatan juga di rangkaikan dengan Rakornas secara Virtual Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) dengan tema satu desa satu GPMB. Rakornas secara virtual diadakan langsung oleh perpustakaan nasional dan dinas perpustakaan yang ada di Indonesia.

Dalam kegiatan yang di adakan di kantor Dinas Perpustakaan  kabupaten Pacitan diikuti oleh beberapa unsur seperti unsur perguruan Tinggi dan Pesantren, dengan harapan bisa memiliki dampak positif terhadap kegiatan minat baca yang ada di kabupaten Pacitan.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Sri Pamungkas, S.S., M.Hum. pemerhati literasi kabupatèn Pacitan, sekaligus dosen di salah satu perguruan tinggi yang ada di kabupaten Pacitan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah kesandaran masyarakat tentang pentingnya membaca” begitu di sampaiakan oleh salah satu peserta kegiatan tersebut.

You must be logged in to post a comment Login