Al Anwar Ikuti Kegiatan Implementasi Manajemen Mutu Lebaga Pelatihan

Implementasi Manajemen Mutu Lebaga Pelatihan merupakan salah satu sarana pemerintah untuk mengawal mutu lembaga pelatihan.  Kegiatan yang diselenggarakan oleh kementerian ketenagakerjaan bekerjasama dengan disnakertrans provinsi Jawa timur ini berlangsung dari tanggal 27-30 september 2021 Bertempat di Hotel Grand Mercure Surabaya, Jl Ahmad Yani No 71 Kota Surabaya.

Kegiatan diikuti oleh 70 lembaga yang terdiri dari BLKK dan LPK. Muhammad Abdurrahman adalah salah satu peserta yang mewakili Pondok Pesantren Modern Al Anwar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan bagaimana LPK  dan BLKK menjadi lembaga yang kredibel dan kompeten dalam melaksanakan pelatihan kerja, sehingga dapat menghasilkan tenaga kerja yang aplikatif.

Sehingga output peserta pelatihan sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan pasar industri dan pontensi/peluang kerja di daerah masing-masing, salah satu cara yang digunakan yaitu menyesuaikan sumber daya pelatihan seperti software, hardwhere dan menegemen pelatihan.

Hal tersebut dilakukan karena wacana pemerintah ke depan memiliki program yaitu memberikan subsidi bantuan dana untuk pelatihan kerja bagi tenaga kerja yang ter-PHK,  Maka LPK dan BLK perlu diadakan sertifikasi kelayakan sehingga benar2 kredibel dan kompeten dalam melaksanakan pelatihan kerja untuk menampung tenaga-tenaga kerja yang ter-PHK untuk mendapatkan pelatihan kerja.