Al Anwar Scout Competition (ASC) tahun 2021

Al Anwar Scout Competition (ASC) tahun 2021 dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 24 September 2021 sampai dengan 26 September 2021. Kegiatan ASC ini diikuti oleh seluruh santri PPM Al Anwar. Mereka mengikuti semua rangkaian kegiatan yang telah direncanakan secara langsung.

Sesuai Tujuan gerakan pramuka sendiri adalah membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, yang sehat jasmani dan rohaninya, serta menjadi warga negara Republik Indonesia, yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indoesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara.

Al Anwar Scout Competition (ASC) merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang ada di PP Al Anwar Ploso Pacitan. Kegiatan ini adalah wujud nyata satuan Gugus Depan 04.105/04.106  dan 04.115/04.116 untuk tetap aktif berkegiatan pramuka di masa pandemi.

Kegiatan ASC dimulai pukul 08.00 WIB dan di Buka langsung oleh Kakak Abdul Manan Anwar, BA. Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Anwar. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya Pramuka untuk menempa kemandirian, kematangan dan kedewasaan setiap insan pramuka. Beliau berharap semoga acara ASC tahun 2021 ini dapat berjalan lancar.

Kakak Arsyad, Pembina pramuka di Al Anwar dengan semangat memotivasi para peserta untuk terus bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mengingat pentingnya kegiatan pramuka.

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ASC ini dapat meningkatkan karakter para santri Al Anwar terutama untuk meningkatkan wawasan mereka, menumbuhkan karakter rasa bertanggung  jawab penuh dan berkarakter mandiri.