Presiden Joko Widodo Resmikan BLK Komunita secara Serentak

Senin (30/12/2019) sekitar puku 12.30 WIB, Presiden Indonesia Bapak Ir Joko Widodo Meresmikan BLK Komunitas secara serentak. Bertembapat di Pondok Pesantren Al-Fadllu 2 Kendal. Presiden menyampaikan bahwa pada tahun 2020 akan ada 2.000 Balai Latihan Kerja ( BLK) Komunitas. Hal tersebut disampaikan Jokowi. “Nanti tahun depan 2020 lipat 2 kali, 2.000 ( BLK Komunitas),” kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Presiden Jokowi menjelaskan pada awal pemerintahannya di tahun 2017, pemerintah telah membangun 50 BLK Komunitas dan berkembang menjadi 75 BLK Komunitas pada tahun 2018. Pada tahun 2019 bertambah menjadi 1.000 BLK. Menurutnya BLK harus benar-benar berkembang dan menghasilkan sumber daya manusia yang baik khususnya di pesantren.

Beliau juga mengatakan saat ini kompetisi antar negara sudah sangat ketat sehingga SDM dan harus bersaing.“Begitu sebuah negara kalah ekonominya kalah SDM (Sumber Daya Manusia)-nya, sudah, ditinggal oleh negara lain,” kata Jokowi.

Alkhamdulillah Pondok pesantren Modern Al-Anwar merupakan salah satu pesantren yang mendapatkan program bantuan pemerintah dalam bentuk Balai Latihan kerja Komunitas sehingga berkesempatan untuk mengikuti acara peresmian BLK K di Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Saat berkunjung di Kendal, Jokowi disampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadllu K.H. Dimyati Rois beserta Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fadlu 2 K.H. Alamudin Dimyati Rois, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.