Toko Oleh Oleh Pacitan ” UNIQUE” Tutup Sementara.

Sedikit banyak virus Corona atau Covid 19 juga berdampak pada dunia usaha yang ada di Kabupaten Pacitan.Sektor usaha yang paling berdampak adalah usaha dalam jasa pariwisata.

Mengingat Kabupaten Pacitan merupakan daerah yang banyak destinasi wisata alam yang kebetulan akhir-akhir ini gencar gencarnya pemerintah daerah mempromosikan wisata alam yang dimiliki oleh pemerintah daerah tersebut. Setiap Akhir pekan lalu lalang bus dari luar kota luar biasa banyak.

Mengantisipasi merebaknya virus, yang sampai saat ini belum ada penangkalnya, maka pemerintah daerah Kabupaten Pacitan menutup sementara waktu semua pintu masuk untuk jalur wisata.

Penutupan jalur wisata tersebut secara otomatis juga berdampak pada sektor usaha yang bergerak dalam bidang perdagangan, utamanya jajanan wisata atau oleh oleh khas Pacitan.

Toko oleh-oleh khas Pacitan yang berada di Desa Piton kecamatan Punung tersebut menyediakan jajanan khas Pacitan dengan jajan utamanya madu mongso.

Desi Retnowati selaku manajer toko tersebut menyampaikan “sebagai pelaku usaha yang yang sadar akan pentingnya kesehatan maka kesehatan karyawan adalah yang paling utama. Maka dari itu sementara waktu toko diliburkan mengingat wabah penyakit yang bisa menular.”

“Semoga fenomena wabah ini cepat berakhir” begitu disampaikan oleh pemilik yang juga mengabdikan dirinya untuk perkembangan Pondok Pesantren Modern Al Anwar Ploso Pacitan.

You must be logged in to post a comment Login