Pramuka, Jalan Menjadi Pahlawan Bangsa.

Rutinitas Pramuka siang hari tadi, ahad 9 Maret 2019 terasa istimewa dengan pembina abah Abdul Manan Anwar, pengasuh pondok pesantren al anwar pacitan

Dalam sambutannya beliau banyak menyampaikan nasihat dan motivasi.
Diantaranya, beliau sampaikan bahwa kebanyakan pahlawan nasional Indonesia adalah orang yang dulunya aktif dalam kegiatan kepanduan atau kini dikenal pramuka.
Maka aktif dalam pramuka adalah diantara upaya-upaya untuk menghidupkan kembali karakter mulia para pahlawan bangsa yang memperjuangkan negeri tercinta ini.

Betapa banyak nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Trisatya Pramuka dan Dasa Darma Pramuka yang mana keduanya adalah kode etik dan ketentuan moral yang harus ditepati setiap anggota pramuka, seperti memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.

Pramuka sebagai kader bangsa juga dituntut agar mampu menjaga dan membangun negara, mengamalkan pancasila, melestarikan lingkungan hidup, mempersiapkan diri membangun masyarakat serta mengamalkan aturan agama Islam dengan sebenarnya.

Rutinitas siang hari tadi merupakan kegiatan pramuka perdana dalam masa kerja pengurus baru masa khidmat 1440-1441h/2019-2020 m.

Good luck

You must be logged in to post a comment Login