Dengan Seni Hidup Menjadi Indah

Di antara kelebihan seseorang yang dimiliki adalah seni. Karena dari jiwa setiap manusia, pasti akan muncul hal yang mengarah kepada seni. Tentang seni ini sangat beragam dan variatif. Kecenderungannya pun mengarah kepada jenis seni yang variatif pula.

Keberadaan Pondok Pesantren Modern Al Anwar Pacitan berkeinginan untuk menggali potensi seni setiap santrinya. Karena para santri sebagai manusia ciptaan Allah SWT, bahkan para pejuang di jalan Nya tentu memiliki jiwa seni.

Tidak mudah di dalam menggali dan memunculkan jiwa seni seorang santri. Acap kali dihinggapi rasa malu, enggan bahkan rasa malas selalu menyertai para santri. Namun, dengan kegigihan para pembimbingnya, yaitu para ustadz dan ustadzah yang memberikan bimbingan penuh kesabaran dan keikhlasan, maka muncullah para santri yang memiliki kecendrungan seni yang tinggi.

Pengasahan dan pembiasaan yang bersifat terus-menerus pada akhirnya membuahkan hasil. Keberhasilan ini bukan tanpa alasan. Di mana semangat juang dan keikhlasan para guru yang patut diancungi jempol. Tanpa kenal lelah siang dan malam mereka ( para ustad/ustadzah ) selalu membimbingnya.

Selain Pengasahan dan pembiasaan, alkahmdulilah Pondok Pesantren Modern Al-Anwar di jadikan sebagai tempat ngobrol bareng para pecinta seni pacitan. Acara yang bertajuk “jamming Puisi” tersebu berlangsung gayeng dihalaman pesantren. Tampak para santri antusias mengikuti acara tersebut.

Santri silih berganti untuk tampil. Bakat seni santri dalam bidang bernyanyi, berpuisi di tampilkan dengan maksimal. Acara bertambah seru ketika Ustad Abdul Manan Anwar, Pengasuh pesantren juga ikut tampil ke depan membacakan sebuah puisi. Tepuk tangan meriah dari para santri dan semua yang hadir menambah hidup susasan malam seni.

Dalam pepatah arab yang telah banyak dihapal dan dipahami oleh para santri telah dikatakan, bahwa barang siapa bersungguh-sungguh, maka dapatlah ia, pada pepatah lainnya dikatakan pula, barang siapa yang bersabar maka akan sampailah ia. Serta banyak lagi pepatah-pepatah dan nasehat sebagai motivasi bagi para santri.

Kami dari Pondok Pesantren Modern Al Anwar Ploso selalu berusaha dengan keras untuk menghasilkan para santri yang berkualitas. Bukan saja masalah kecerdasannya di dalam kelas. Tetapi memfasilitasi dan menyalurkan bakat serta minat seni mereka yang sudah ada dalam jiwanya.

Untuk itulah, kami berusaha dengan menyediakan segala kebutuhan santri untuk bisa dipergunakan secara maksimal dan optimal.

Kelak, semoga mereka menjadi anak-anak yang sukses dengan bermanfaat bagi sesame dengan penuh keindahan. Seiring dengan terus digalinya potensi-potensi yang dimiliki. Untaian doa dan motivasi dari para ustadz dan ustadzah serta orang tua selalu menyertai mereka di setiap langkahnya. Amin Yaa Rabbal ‘Alamiin.