Al Anwar, Ikut Memeriahkan HSN 2019 Di Alon Alon.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 yang di adakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pacitan di pusatkan di alon alon pacitan. Ribuan santri memadati alon alon pacitan.

Acara dimulai dengan apel hari santri. Tepat pukul 09.00,apel hari santri dimulai. Ribuan santri berbaris rapi sesuai dengan arahan koordinator apel.

Bertindak sebagai inspektur apel adalah Bapak Mahmud, M. Pd., asisten bupati bidang kesejahteraan sosial. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “tidak ada alumni bagi santri, santri itu selamanya, banyak tokoh yang lahir dari santri, santri harus bisa mengisi pembangunan negeri ini”

Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupatèn Pacitan bertugas sebagai pembaca resulusi jihad.

“alkhamdulillah kita bisa bersama sama berkumpul di alon alon pacitan, meskipun panas tetapi sangat senang bisa ikut memeriahkan hari santri di Pacitan” begitu di sampaikan Akbar, salah satu santri dari Jakarta yang mondok di Pondok Pesantren Modern Al Anwar.

“Semoga dengan adanya hari santri bisa menambah semangat belajar para santri dan santri lebih bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam segala bidang. Tidak hanya jumlahnya yang banyak, tapi juga berbobot dalam ilmu amal dan adab” begitu di sampaikan oleh ustad Muhammad Adlan, salah satu ustad Pondok Pesantren Modern Al-Anwar yang berasal dari Jawa Tengah.

Kegiatan diakhiri dengan acara kirab hari santri yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Menyusuri jalan protokol yang ada di kabupaten pacitan.