DR. MUKODI, M.S.I., Siap Nahkodai Kampus Pendidik di Pacitan

DR. MUKODI, M.S.I., Ketua Terpilih STKIP PGRI Pacitan

DR. MUKODI, M.S.I., lahir di kota ukir Jepara, 21 April 1979, Pendidikan Strata Satu (S1) ditempuh pada 2002 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Fak. Tarbiyah Jurusan PAI dan lulus 2006. Kemudian.

pada 2006 melanjutkan studi S2 di almamater yang sama, mengambil konsentrasi Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam (MKPI) dan lulus 2008.

Pada 2011, ia mendapat kesempatan mengikuti beasiswa BPPS S3 di Universitas Negeri Yogyakrta, Jurusan Ilmu Pendidikan. Pada 2015 dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude, dan termuda. Lebih dari itu, sejak S1 hingga S3 selalu menyandang predikat cumlaude.

Sewaktu kuliah, aktif mengikuti berbagai organisasi dan kolumnis di sejumlah media lokal, maupun nasional. Mantan aktifis Pergerakan Pemuda Islam Indonesia (PMII) ini hingga kini tetap saja berkhidmah dipelbagai organisasi.

Selain aktif mengajar, doktor Ilmu Pendidikan UNY ini, juga aktif mengikuti berbagai seminar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, baik nasional maupun internasional.

Selain menjadi pengajar di STKIP PGRI Pacitan, ia juga menjadi muhadir di Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas. Sekarang bermukim di Pacitan bersama isteri tercinta, Imroatus Solikhah, S.Pd.I

Pada awal tahun 2021, Setelah melalui beberapa tahap pemilihan Ketua STKIP PGRI Pacitan dan  telah sampai pada babak ahir, Mukodi terpilih menjadi Ketua STKIP PGRI Pacitan dengan meraih suara paling banyak ditingkat senat dengan 18 suara disusul calon lainnya Saptanto Hari Wibawa 2 suara dan terahir Sri Pamungkas hanya peroleh 1 suara, tidak sah 1 suara.

Masih ada tahapan satu kali lagi dalam proses kontestasi Ketua STKIP terbaru yakni pada tahapan pihak PPLPT PGRI Pacitan, dari hasil pemilihan tersebut dapat disetujuai atau tidaknya. Namun, lazimnya suara terbanyaklah yang biasanya disahkan.

Untuk mendobrak kampus pendidik itu Mukodi memiliki jargon tersendiri Humanis, Religius, Toleran.