Pembangunan Asrama Tahfidz Putri Al Anwar.

Tahfidzul Quran merupakan salah satu program rintisan yang dijalankan oleh Pondok Pesantren Modern Al-Anwar. Program tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok santri putra dan kelompok santri putri. Masing masing kelompok memiliki koordinator/ ustad pembimbing yang bertanggung jawab pada bidang tersebut.

Program Tahfidzul Quran muncul karena masukan dari wali santri dan lingkungan sekitar. Selain itu juga mengingat pentingnya membekali para santri dengan Al Quran guna mengarungi kehidupan yang lebih luas.

Tidak semua santri diwajibkan untuk mengikuti program tersebut, mengingan menghafal Al Quran bukan merupakan hal mudah. Santri yang memiliki keinginan kuat serta semangat untuk menghafal oleh lembaga diberikan wadah kegiatan dalam bentuk Tahfidzul Quran.

Seiring dengan tambahnya program tersebut maka sebuah konsekwensi lembaga harus menyediakan tempat yang memadahi. Alkhamdulillah di tahun 2019, Pondok Pesantren Modern Al-Anwar bisa membangun gedung sebagai salah satu penunjang kegiatan tersebut.

“Terimakasih kami sampaiakan kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung ini, semoga amal kebakan ini diterima oleh Allah SWT dan menjadi jariyah yang senatiasa mengalir pahalanya sepanjang masa, mohon maaf tidak bisa menyebutkan satu persatu para dermawan yang membantu program pembangunan ini”. Begitu disampaikan oleh Ketua panitia pembangunan.