Ayo mondok, ndak Mondok ndak Keren

Dewasa ini semakin banyak orang tua yang mulai memahami bahwa menyekolahkan putra-putrinya ke pondok pesantren adalah pilihan yang sangat tepat. Dikarenakan sistem pendidikan di pesantren jauh lebih unggul daripada pendidikan di luar pesantren.

Pendidikan di pondok pesantren lebih mengutamakan akhlak daripada ilmu pengetahuan, berdasar pada hadits nabi Muhammad saw bahwa beliau diutus untuk menyempurnakan akhlak yang sempurna.

Berbeda dengan pendidikan umum, di pesantren para santri mendapatkan pendidikan 24 jam penuh agar menjadi pribadi yang berkarakter, mandiri, taat pada guru dan peraturan pondok. Dengan demikian para santri akan terhindar dari pergaulan masa kini yang semakin tidak terkendali.

Pondok Al-Anwar Pacitan adalah satu dari sekian banyak pesantren yang selalu merespon perkembangan zaman dengan tidak meninggalkan nilai-nilai pokok dari pesantren itu sendiri.

Pondok yang didirikan oleh Al-Maghfurlah KH Khariri Anwar ini mendidik santri-santrinya sesuai dengan harapan masyarakat, bangsa dan agama yakni mengintegrasikan sistem pendidikan madrasah yang formal dengan pendidikan pesantren yang non formal, ibarat tangan kanan dan kiri, keduanya akan saling melengkapi dan mengisi.