Debat Publik Calon ketua OPPM

Bertempat di Masjid Al Anwar, Kegiatan Debat Publik Calon ketua OPPM masa khidmat 2020/2021 berlangsung dengan seru. kegiatan ini merupakan kegiatan pembelajaran secara langsung untuk para santri semua. Mengingat Kegiatan pembelajaran tidah harus ada di dalam kelas. Di luar kelas kadang santri atau peserta didik akan dihadapkan pada segudang feomena kehidupan yang kadang akan menjadi bekal mereka untuk terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Butuh kecermatan dan ketelitian untuk bisa menentukan sebuah sikap yang bijaksanan.  Kecermatan dan ketelitian tersebut akan terasah kalau santri aktif dalam sebuah organisasi. Di Pondok Pesantren Modern Al Anwar organisasi yang menjadi wadah para santri adalah OPPM (organisasi Pelajar Pondok Modern)

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, di perlukan proses yang baik dan benar dari awal. Proses tersebut salah satunya adalah debat Publik. Debat para calon ketua organisasi yang disaksikan oleh seluruh keluarga besar pondok, mulai pengasuh, direktur kepala madrasah, para ustad dan ustadzah serta para santri semua.

Debat merupakan proses awal yang sangat layak untuk dilalui. Sejauh mana wawasan calon ketua, cara penyampaian materi, cara mengontrol emosi dan banyak lagi manfaat yang di dapat dari kegiatan debat tersebut. Debat juga sarana Pembelajaran kepada para santri untuk tetap bias saling menghormati meskipun berbeda persepsi dalam sudut pandang masalah.

Siap di pimpin dan siap memimpin, merupakan motto yang selalu di sampaikan kepada para santri, istilah jawanya “nek ngarep ora ngrecoki, nek mburi ora nyrimpeti” selalu siap untuk diajak kerjasama dalam rangka mengembangkan lembaga. Lebih luas dari itu lembaga sangat berharap ketika sudah lulus para santri bisa memberi manfaat untuk masyarakatnya masing-masing.